5 Tempat Wisata Paling Angker di Dunia Salah Satunya Indonesia

Kalau biasanya berkunjung ke tempat wisata, pastinya kita semua akan memilih tempat wisata yang indah nan aman. Untuk bisa berlibur ke luar kota atau negeri ada banyak sekali alternatif transportasi yang bisa kita gunakan, mulai dari pesawat, mobil, kereta dan kapal pun bisa kita pilih.

Tetapi dijaman yang sudah serba praktis ini, tentunya banyak dari para wisatawan yang lebih memilih pergi dengan menggunakan pesawat terbang. Selain banyak promo tiket pesawat yang ditawarkan oleh beberapa travel agent yang berada di Indonesia ini, ada juga diskon-diskon tiket promo pesawat yang bertebaran dan sangat gampang anda temui.

Tak hanya itu saja, jika anda lebih memilih untuk berlibur dengan menggunakan pesawat tentunya akan lebih mengirit waktu, walaupun biaya nya jauh lebih mahal.

Tapi, jika berbicara mengenai tempat liburan. Siapa yang menyangka, kalau ternyata di dunia ini ada beberapa tempat wisata yang paling angker di dunia dan tetap ramai dikunjungi oleh para pelancong.

Anda tertarik untuk datang ke 5 tempat wisata berikut ini? Mari kita simak bersama ulasannya.

1. Old Changi Hospital

Rumah sakit tua yang berada di Singapura ini sudah berdiri sejak tahun 1935 dan menjadi salah satu markas besar para militer pada zaman penjajahan Jepang.

Lalu kemudian, setelah perang berakhir ternyata tempat ini dijadikan fungsi sebagai salah satu rumah sakit yang berada di negara singa putih sana. Banyak dari pasien yang berada di sana dan para perawat serta dokter ternyata suka melihat penampakan para hantu tentara Jepang dan jeritan dari suara-suara aneh yang sering sekali terdengar dari dalam gedung Old Changi Hospital yang berada di 848 Sims Ave, Singapura ini.

2. Xochimilco

Tempat yang merupakan sebuah pulau atau terlihat lebih seperti hutan ini memiliki banyak sekali pepohonan yang dipenuhi dengan boneka-boneka yang bergelantungan.

Kalau biasanya boneka itu identik dengan gemas serta lucu, lain halnya dengan para boneka yang berada di Xochimilco ini.

Banyak dari masyarakat sekitar yang menyebutkan bahwa legenda yang berada di sana mengatakan yakni ada tiga orang gadis kecil yang tengah bermain di area tersebut yang dekat dengan air dan salah satu dari mereka ada yang meninggal akibat terjatuh dan tenggelam di area tersebut. Penduduk setempat pun mengatakan sejak terjadi hal itu pun banyak yang melihat roh gadis yang gentayangan.

Boneka yang berada di sana adalah hasil pemberian dari warga setempat yang melihat penampakan hantu tersebut dan mengusulkan untuk memberikan sang gadis boneka, namun nahas-nya setiap orang yang memberikan boneka kemudian meninggal di tempat yang sama dengan sang gadis.

3. Tower of London

Terletak di London, Inggris Tower of London ini sudah terkenal sekali akan tempatnya yang sangat angker. Pada zaman dahulu kala menara ini dibangun oleh William the Conquer pada tahun 1078.

Banyak sekali kisah yang terjadi dalam Tower of London ini, dan salah satunya yang paling terkenal adalah kisah dari Anne Boleyn yang mana istri dari Raja Henry VIII. Pasalnya kejadian ini bermula pada tahun 1536 yang lalu, ketika ia di penggal dan tubuh tanpa kepalanya ini telah diakui oleh banyak wisatawan yang melihatnya sering berjalan di koridor.

Ada pula kisah lain yang menyatakan bahwa adanya dua pangeran yang tengah dikirim ke bangunan ini untuk berkeliling di sekitar dan kemudian dinyatakan telah hilang dan pada hari lainnya kemudian ditemukan kerangka dari pangeran tersebut.

4. Penjara Eastern State

Sebuah bangunan yang berada di 2027 Fairmount Ave, Philadelphia, PA 19130 Amerika Serikat ini dirancang oleh John Haviland dan sudah berada sejak tanggal 25 Oktober tahun 1829 yang lalu. Eastern State yang merupakan penjara pertama yang berada di dunia ini resmi dibuka sejak tahun 1776.

Merupakan tempat ke empat yang juga paling angker di dunia ternyata sampai saat ini masih aktif dipergunakan. Dibalik penjara yang seram ini juga ternyata memiliki cerita tersendiri, yaitu ada salah satu tahanan yang sangat terkenal bernama Al Capone.

Pria yang dipenjara karena kedapatan memiliki senjata ilegal ini ternyata semasa dipenjara sangat tersiksa. Bukan karena siksaan dari para petugas melainkan karena ia sering melihat penampakan hantu dari James Clark, yang merupakan tahanan sebelumnya yang di bunuh dalam penjara tersebut.

5. Lawang Sewu

Kalau tempat angker yang keliman ini berada di negara tercinta kita, Indonesia. Gedung Lawang Sewu yang berada di kota Semarang ini juga menjadi salah satu tempat wisata paling angker di dunia. Gedung yang dibangun pada zaman pemerintahan Belanda sejak tahun 1904 ini memiliki cerita angker tersendiri.

Lawang Sewu yang memiliki arti banyaknya pintu yang selalu menghubungkan setiap ruang ini ternyata juga mempunyai 1000 pintu. Awalnya bangunan ini didirikan sebagai Het Hoofdkantoor van de Nederlansch Indische Spoorweg Maatscappij (NIS) atau Kantor Pusat Perusahan Kereta Api Swasta NIS.

Pada akhirnya tempat ini juga sering dijadikan sebagai salah satu tempat pembantaian, sejak itulah mulai banyak cerita yang terdengar. Salah satunya yang paling terkenal adalah, adanya penampakan sesosok noni Belanda.

Wanita tersebut juga sudah diyakini pernah bunuh diri dan arwahnya bergentayangan di Lawang Sewu. Cerita seram lainnya adanya penampakan dari hantu yang tidak memiliki kepala dan suka berkeliaran di koridor ruang bawah tanah.

Bagaimana? Anda tertarik untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata angker di atas? Tetapi tidak ada salahnya jika berkunjung pada siang hari. Anda bisa mengajak kerabat terdekat ataupun keluarga tercinta untuk memenani liburan anda nanti.

Kalau anda sudah memiliki destinasi berbeda selain kelima tempat wisata di atas, jangan lupa untuk melihat tiket promo pesawat di https://www.reservasi.com. Selamat merencanakan liburan, dan semoga menyenangkan!