Berbagai Usaha yang Menjanjikan untuk Digeluti

glass-1587258_640

Jika Anda merasa lapangan pekerjaan semakin sempit sehingga mencari pekerjaan semakin sulit, sebenarnya Anda tidak sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang merasakan hal yang sama dan mungkin saat ini sedang stres karena kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Berbagai kesulitan tersebut sebenarnya bisa diatasi jika Anda mau berusaha dan mencari jalan lain. Untuk menghasilkan uang Anda tidak harus menjadi seorang karyawan. Anda juga bisa menjadi seorang pengusaha, bisnisman, atau menjadi investor sekalipun. Yang Anda butuhkan hanyalah pengetahuan seputar berbagai usaha yang bisa digeluti dan menjanjikan di Indonesia.

Lalu apa saja usaha yang menjanjikan di Indonesia?

Peternakan

Usaha yang pertama yang cukup menjanjikan di Indonesia adalah usaha peternakan. Salah satunya adalah beternak sapi perah. Jika ingin mengetahui lebih jauh mengenai informasi seputar usaha ternak sapi perah, Anda bisa mengklik link yang saya berikan tersebut.

Seperti yang kita tahu, kebutuhan susu di Indonesia terus meningkat karena banyak orangtua yang mulai sadar bahwa mereka harus memberikan yang terbaik bagi anak mereka, terutama melalui pemenuhan kebutuhan gizi dan nutrisi yang bisa didapatkan dari susu.

Itulah gambaran mengenai kebutuhan susu di Indonesia yang tentu saja akan bisa terpenuhi apabila sumber susu (sapi perah) mencukupi. Bagi kita masyarakat Indonesia, ini adalah ladang usaha yang sangat menjanjikan.

Bahkan, investor dari luar negeri seperti dari Selandia baru dan dari Australia berencana untuk memenangkan pasar susu di dalam negeri dengan berinvestasi dan membangun industri pengolahan susu terintegrasi.

Alasan lain mengapa ternak sapi perah sangat menjanjikan, adalah karena Indonesia dalam menghasilkan berbagai produk susu juga masih banyak mengandalkan impor bahan baku dari luar negeri.

Usaha di bidang pertanian

Kebutuhan pangan di dalam negeri terus meningkat seiring dengan semakin banyaknya jumlah penduduk. Namun sayangnya, hal tersebut tidak diiringi dengan meningkatnya hasil pertanian di bidang pangan karena banyak masyarakat Indonesia, terutama para pemuda yang lebih memilih bergelut atau menggarap sektor lain selain pertanian.

Untuk bisa menjadi pengusaha di sektor pertanian, sebenarnya Anda juga tidak harus menjadi seorang petani. Anda bisa menjadi seorang investor seperti yang digambarkan pada poin pertama. Anda bisa berinvestasi dengan menyediakan peralatan-peralatan pertanian atau peralatan-peralatan canggih bagi para petani, atau Anda juga bisa mengimpor berbagai peralatan tersebut untuk dijadikan sebagai ladang usaha. Jika dirasa terlalu ribet dan membutuhkan modal besar, Anda bisa memilih menjadi pedagang berbagai peralatan pertanian termasuk pupuk atau menjadi pedagang hasil pertanian.

Kedua usaha tersebut, di Indonesia saat ini cukup menjanjikan. Jadi jika Anda masih bingung mencari pekerjaan, tidak ada salahnya untuk mencoba 2 usaha yang menjanjikan di atas.