Langkah Paling Mudah Untuk Cara Membuat Email

, , Comments Off on Langkah Paling Mudah Untuk Cara Membuat Email

Pernahkah kamu mendapat pertanyaan tentang cara mendaftar email dari teman atau seseorang yang belum paham betul tentang email, entah itu cara membuat email maupun cara penggunaanya. Saat ini email sendiri memang sangat berguna karena banyak sekali kegunaanya, selain untuk mengirim surat secara elektronik juga diperlukan untuk mendaftar berbagai media sosial seperti facebook, twitter, dan bahkan snapchat yang merupakan sebuah aplikasi instan messaging yang sekarang lagi popular juga memerlukan email untuk bisa digunakan.

Nah bagi kamu yang sekarang ingin memiliki akun email atau elamat email sendiri maka bisa mendaftar ke salah satu penyedia email. Salah satu yang paling mudah adalah membuat email di Yahoo, namun juga bisa membuat email di tempat lain. Dengan artikel ini saya akan berbagi sedikit bagaimana langkah-langkah cara membuat email yang diperuntukan bagi seseorang yang masih pemula tentang mendaftar email dengan benar. Nah jika kamu adalah salah satu dari itu maka bisa langsung mengikuti tutorial diberikut ini:

Pertama yang perlu kamu lakukan adalah mempersiapkan alatnya, yakni Laptop/PC yang dilengkapi dengan koneksi internet, karena tanpa internet tidak akan bisa dan siapkan juga software browser yang menurut kamu mudah digunakan.
Selanjutnya akses “login.yahoo.com” di browser kamu untuk memulai pendaftaran. Kemudian dibagian kanan bawah klik Sign up. Pada langkah ini maka kamu akan dibawa ke halaman formulir pendaftaran yang mana kamu harus mengisi setiap kolom yang disediakan, seperti nama depan, nama belakang, alamat email yang dinginkan (pastikan alamat yang kamu ketik masih tersedia), kata sandi (gunakan kata sandi yang mudah di ingat supaya email tetap bisa dibuka), nomor telepon kamu, tanggal lahir, dan terkahir jenis kelamin. Pastikan semu kolom terisi dengan benar dan sesuai data diri kamu.

buat-email

Jika sudah bisa langsung klik Lanjutkan untuk melanjutkan pendaftaran alamat email kamu. Nantinya kamu harus melakukan verifikasi melalui sms ke nomor kamu tadi. Tinggal ikuti saja petunjuk yang disediakan disana. Setelah proses verifikasi kode nantinya akan ada pesan bahwa akun email kamu dinyatakan berhasil dibuat. Selanjutnya tinggal menuju ke inbox email kamu untuk mulai mengirim atau menerima email berisi foto, video dari keluarga atau teman yang jauh.

Nah itu tadi adalah langkah mudah cara membuat email yang diperuntukan bagi kamu yang mungkin memang baru kenal dengan email. Masih banyak sekali orang yang ingin memanfaatkan email akan tetapi masih belum paham betul dengan tata cara daftar email.