Metode Perawatan Wajah yang Tepat dan Benar

tips merawat wajah

Bagi kamu yang tetap ingin tampil menarik dan cantik, merawat wajah adalah sebuah keharusan. Merawat wajah tidak bisa sembarangan. Ada aturan tertentu yang sebaiknya diikuti. Karena salah dalam merawat wajah akan menyebabkan kita menyesal, menyesal karena kita merawat wajah dengan cara yang salah atau dengan menggunakan bahan-bahan perawatan wajah yang bisa menyebabkan wajah menjadi rusak atau tidak sehat.

Jika kamu tertarik untuk tetap tampil prima dan menarik, cobalah mengikuti beberapa metode perawatan wajah yang tepat dan benar berikut ini.

Cara merawat wajah yang tepat dan benar

Lakukan perawatan secara khusus sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Sebelum memulai membeli berbagai jenis produk perawatan kulit, kenali terlebih dahulu jenis kulit yang kamu miliki. Apakah kulit wajahmu adalah kulit wajah normal, kombinasi, sensitif, berminyak, atau sebaliknya, kulit wajahmu adalah kulit wajah yang kering.

Perhatikan bagian-bagian yang rapuh. Diantaranya adalah di sekitar bibir dan disekitar mata. Ini adalah tempat-tempat dimana kulitnya sangat halus dan rapuh. Di bagian tersebut dibutuhkan perawatan khusus karena kulitnya lebih sensitif.

Jika kamu ingin mempertahankan kehalusan dan kelembutan kulit wajahmu, maka kamu harus memperlakukannya dengan lembut pula. Gunakan pembersih make up yang sesuai dengan jenis kulit dan gunakan pembersih muka yang memiliki keseimbangan PH tepat yang sesuai dengan jenis kulitmu agar kulit wajah tidak stres.

Karena kulit di bagian kontur mata dan bibir sangat rapuh dan lembut, ada baiknya kamu menggunakan make up remover khusus untuk bagian ini.

Dalam merawat wajah, kita seringkali lupa untuk melakukan pengelupasan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit wajah kita mudah tua, berjerawat, berminyak, atau bahkan terlihat kusam. Salah satu cara untuk melakukan pengelupasan sel kulit mati adalah dengan exfoliator.

Lakukan pengelupasan kulit dengan menggunakan exfoliatoralami maksimal dua kali seminggu. Dengan begitu, sel kulit yang mudah dan sehat akan menggantikan sel kulit mati.

Banyak wanita yang melupakan pelembab. Padahal pelembap adalah salah satu yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit sehingga tidak mudah kering, atau sebaliknya tidak terlalu berminyak. Sebisa mungkin terapkan pelembap sesaat setelah menggunakan sabun wajah untuk menghindari kekeringan.

Gunakan hypoallergenic make upyang memungkinkan kita untuk terhindar dari resiko alergi kulit.
Sinar matahari antara pukul 10.00 hingga pukul 15.00 adalah salah satu musuh dari kulit sehat. Sebisa mungkin hindarilah! misalnya dengan menggunakan payung, topi, atau dengan menggunakan sunsblock.

Polusi, asap, debu dan berbagai jenis kotoran serta bakteri sangat berbahaya bagi kulit wajah tips agar kulit wajah tetap sehat dan tidak mudah stres, sehari-hari sebelum keluar sebaiknya gunakanlah produk perawatan kulit wajah untuk melindunginya.