IBX58263DEBBD10B

Tips Menjual Mobil Bekas

14 August 2016

situs jual beli mobil

Punya mobil ternyata tidak serta merta membuat seseorang puas. Apalagi tiap tahun pasti ada mobil model yang baru. Biasanya kita akan tergiur untuk membeli mobil keluaran baru karena memang ingin mencoba sensasinya dan kehebatan mesinnya. Namun, hal ini kadang punya sisi negatif. Sisi negatifnya adalah kamu akan selalu mengeluarkan uang tambahan untuk menukar mobil bekasmu dengan mobil yang baru. Sisi positifnya, kamu bisa mencoba apa saja fitur yang terdapat dalam mobil tersebut dan me-review-nya. Apalagi jika kamu adalah blogger yang sedang fokus membahas otomotif. Review tentang mobil secara detail sangat jarang ada. Apalagi jika review-nya adalah mencobanya langsung.

Bagi kamu yang memang ngebet banget ingin menjual mobil bekasmu, maka alangkah baiknya jika kamu memperhatikan beberapa hal sebelum kamu menjual mobil bekas tersebut. Hal ini harus dilakukan demi mendapatkan harga terbaik dari penjualan mobilmu.

Yang pertama adalah cek harga pasaran mobil kamu. Jangan sampai kamu terlalu murah menentukan harganya. Ya memang sih bakal cepat lakunya, namun sangat sayang jika kamu tidak bisa mendapatkan harga terbaik dari mobil bekasmu. Cara cek harga pasaran biasanya kamu bisa mengunjungi website penjualan mobil online yang ada di internet.

Selain mengecek harga di pasaran, agar mobil bekasmu bisa laku lebih mahal, bersihkan mobilmu. Foto mobilmu pada kondisi terbaik. Alasannya karena foto sangat mempengaruhi pelanggan untuk melakukan penawaran. Selain itu, jika benar-benar jadi dan COD, pembeli tidak akan kecewa membeli mobilmu saat kondisi bersih. Selain kebersihan, kamu juga harus memperhatikan fungsional mobil tersebut. Pastikan kondisi mesin prima, AC berfungsi dengan baik, dan bagian-bagian lainnya juga dalam keadaan baik.

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah kamu harus memberikan informasi secara lengkap tentang mobilmu. Misal mobil tersebut pernah kecelakaan, cacatnya di mana, aksesoris tambahan yang kamu pasang, dan lain-lain. Hal ini perlu dilakukan agar pembeli tidak merasa ditipu. Akad transaksi yang terbuka dan transparan akan membuat dua pihak puas dan uangnya berkah bagimu. Kamu juga tidak ingin tertipu ‘kan saat membeli mobil? Orang lain pun juga ingin hal yang sama.

Dan poin keempat adalah gunakan cara transaksi yang aman. Jangan sampai kamu kehilangan banyak uang gara-gara kamu tertipu oleh sistem transaksi yang tidak aman. Pastikan kamu menjual mobil bekasmu di tempat penjualan mobil yang terpercaya. Jika kamu ketemuan langsung dengan pembeli, pastikan pembelinya datang langsung ke rumahmu. Jangan transaksi di tempat yang kamu tidak tahu tingkat keamanannya.

Itulah keempat tips melakukan jual beli mobil bekas yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!