Pilihan Menu Sarapan Sehat Terbaik

Menu Makanan Sehat

Aktivitas kita di pagi hari bisa sangat menentukan keseluruhan waktu yang akan kita lalui sepanjang hari. Mengapa demikian? Sebenarnya simple saja, pada saat pagi ada beberapa diantara kita yang sudah terbiasa bangun pagi sehingga memiliki banyak kesempatan untuk melakukan aktivitas penting seperti berolahraga dan berolahraga serta tidak lupa mandi. Tapi ada beberapa diantara kita juga yang sering bangun kesiangan sehingga tidak memiliki kesempatan untuk melakukan beberapa aktivitas penting tersebut. Efeknya, sudah pasti bisa ditebak. Mereka yang jarang bangun pagi biasanya kesulitan untuk menemukan waktu membuat sarapan, mandi, apalagi berolahraga.

Padahal, aktivitas-aktivitas tersebut dapat membantu membangkitkan mood, membuat kita lebih produktif, sarapan juga selain sehat sangat berguna bagi otak yang membutuhkan nutrisi agar bisa berkonsentrasi dan berpikir lebih baik.
Ngomong-ngomong tentang sarapan, tau nggak sih kalau menu sarapan juga tidak bisa sembarangan? Karena para ahli mengatakan bahwa, saat sarapan adalah saat makan paling penting dibandingkan dengan waktu makan yang lainnya seperti makan siang atau makan malam. Sehingga ada pepatah yang mengatakan, “Sarapanlah seperti seorang raja.”

Ada beberapa menu yang bisa kita andalkan untuk sarapan yang mudah dibuat dan simple serta tidak memakan waktu lama. Berikut beberapa diantaranya.

Yogurt rendah lemak dan buah-buahan

Mungkin banyak diantara kamu yang belum mengetahui bahwa yogurt merupakan makanan sehat yang sebaiknya disediakan di rumah. Yogurt mengandung sejumlah vitamin dan mineral serta serat. Secara khusus, yogurt mengandung bakteri baik yang akan membuat pencernaan kita menjadi lancar dan terlindungi dari berbagai penyakit termasuk juga kanker usus.
Jika kamu sudah menyadari betapa pentingnya yogurt untuk kesehatan pencernaan, jika saat ini kamu masih belum menyediakan yogurt di kulkas, mulailah untuk menyediakan stok yogurt untuk dikonsumsi setiap hari.
Yogurt terbaik yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah yogurt rendah lemak atau yogurt plain. Sedangkan buah buahan segar yang bisa dicampurkan dengan yoghurt ada banyak sekali, mulai dari buah strawberry, semangka, melon, pisang, dan lain-lain.

Telur rebus

Telur rebus merupakan sumber protein yang sangat baik untuk tubuh kita. Selain itu telur rebus juga mengandung berbagai vitamin dan mineral. Telur juga dapat memberikan kita kalori sehingga sangat cocok apabila dimanfaatkan sebagai sarapan sehat. Dan yang perlu kamu tahu, di kuning telur terdapat kolin yang dapat mencerdaskan otak kita. Jadi, sarapan ini sangat cocok bagi anak-anak yang masih sekolah. Untuk menambah jumlah nutrisi, kita bisa menggabungkannya dengan buah pisang atau buah apel. Kombinasi ini akan memberikan kita gizi seimbang yang dibutuhkan di pagi hari.

Oatmeal

Masyarakat kita kemah masyarakat Indonesia, masih banyak yang belum menyadari bahwa oatmeal adalah salah satu makanan terbaik yang sarat akan gizi dan bisa menjadi sumber energi karena mengandung banyak kalori. Untuk sarapan, kamu bisa membuat menu oatmeal yang dicampurkan dengan kacang-kacangan, buah-buahan dan susu rendah lemak. Pilihan sarapan sehat ini sangat mudah dibuat dan tidak memakan waktu lama. Jadi sangat cocok bagi kamu yang sering bangun kesiangan. Dan jangan lupa, minumlah air putih secukupnya