Cara Sehat Menurukan Berat Badan

, , Comments Off on Cara Sehat Menurukan Berat Badan

mengukur berat badan ideal

Banyak orang yang berbondong-bondong untuk menurunkan berat badan meskit terkadang melakukannya dengan cara yang salah. Padahal hal terpenting yang harus kita perhatikan bukannya menjadikan bentuk tubuh menjadi indah. Justru menjadikan badan menjadi sehat dengan berat yang ideal. Karena berat badan yang berlebih dapat menyebabkan banyak resiko penyakit.

Salah satu cara menurunkan berat badan berlebih yang dapat sekaligus membiasakan pola makan sehat adalah food combining. Dengan melakukan pola makan food combining ini kamu bukan hanya dapat menurunkan berat badan berlebih tetapi juga tubuh yang sehat. Karena food combining adalah pola makan yang mengikuti pola pencernaan, sehingga tidak membebani pencernaan dengan makanan berat.

Cara menurunkan berat badan berlebih dengan Food Combining

Diet dengan pola makan food combining disebut-sebut menjadi diet yang cukup ampuh dan tidak menyiksa tubuh. Karena meski melakukan food combining kamu hanya perlu menyesuaikan jenis makanan yang kamu makan dengan jam kerja pencernaan. Kamu bisa makan apa pun yang kamu inginkan selama tidak berlebihan.

Diet food combining ini mengandalkan banyak buah dan sayur untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Sarapan Pagi Hari dengan Buah-Buahan

Dalam aturan diet food combining sarapan pagi adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Buah-buahan menjadi makanan yang harus dimakan ketika sarapan. Jika tidak ada buah, sayuran bisa menjadi opsi lain untuk menjadi selingan.

Tidak Memakan Protein Hewani Bersama Nasi

Salah satu pantangan yang tidak boleh dilakukan saat melakukan diet food combining ini adalah tidak memakan protein hewani bersama nasi atau pati lainnya. Hal ini dikarenakan dua jenis makanan ini jika dimakan bersamaan dapat memberatkan pencernaan. Sebagai alternatif kamu dapat memakan protein hewani dengan sayuran.

Memperbanyak Sayur dan Buah

Diet food combining memang bukan sekedar diet, karena di dalamnya menerapkan pola makan sehat. Jadi kamu dapat melakukan diet food combining ini kapan saja. Kamu hanya harus memperbanyak makan sayur dan buah dan mengurangi memakan karbohidrat dengan lauk karbohidrat. Atau memakan karbohidrat dengan lauk protein hewani. Karena hal itu dapat memberatkan pencernaan. Tak hanya itu makanan seperti itu dapat menimbulkan timbunan lemak pada tubuh yang tidak sehat.

Kamu dapat memakan karbohidrat dengan protein nabati atau pun sayur-sayuran. Dengan menggangti cemilan kamu dengan buah segar yang sehat.