Aerial Fotografi Semakin Variatif dengan Quadcopter

quadcopter

Kecanggihan teknologi sekarang ini telah menjalar ke berbagai elemen kehidupan. Hampir semua aspek sudah dipenuhi dengan inovasi-inovasi teknologi terbaru. Berbagai kemudahan pun didapatkan dengan adanya teknologi-teknologi tersebut. Dalam hal fotografi misalnya, kini sudah ada berbagai jenis kamera dan utility yang mampu menghasilkan gambar-gambar dengan angle yang lebih menarik. Quadcopter adalah salah satu alat yang sedang menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah para penggemar seni fotografi. Alat ini merupakan device yang mampu mengangkut kamera berukuran mini atau action cam dan membawanya terbang ke udara.

Fungsi utama dari quadcopter adalah untuk menciptakan top angle yang mampu memberikan cita daratan yang lebih luas dan lebar. Untuk menerbangkannya, pengguna bisa mengendalikannya melalui remote control yang tersedia di dalam paket pembelian. Remote control tersebut memiliki daya jangkau yang cukup jauh sehingga pengendali quadcopter dapat dengan bebas memilih angle yang dirasa paling baik. Karena quadcopter dapat terbang layaknya mainan pesawat remote control, tentu sang fotografer akan memiliki akses yang lebih mudah dalam mendapatkan foto dengan angle dan jarak-jarak yang belum pernah ada sebelumnya.

Para pengguna quadcopter berasal dari kalangan wartawan, fotografer, videographer, filmmaker maupun masyarakat umum. Selain sebagai pendukung kegiatan dalam bekerja, quadcopter juga bisa digunakan untuk sekedar bersenang-senang dengan mengambil foto diri dari udara. Mengabadikan momen-momen pertemanan dan persahabatan menggunakan quadcopter juga tentu akan mempercantik dokumentasi anda. Ada beberapa jenis quadcopter yang bisa anda pilih di antaranya adalah micro drone quadcopter, mini drone quadcopter, hobby grade multi rotor dan lain-lain. Setiap jenis quadcopter memiliki fungsi dan kegunaan sendiri-sendiri. Anda bisa menyesuaikan quadcopter yang akan anda gunakan dengan kebutuhan, budget yang ada serta brand atau merk favorit yang telah anda pilih sebelumnya.

Selain mempersiapkan budget, ada baiknya juga jika anda mempersiapkan kamera untuk anda sematkan pada drone yang akan anda beli nantinya. Jika anda sudah memiliki dan menguasai kamera tersebut, maka itu suatu keuntungan bagi anda. Namun, jika anda belum memiliki action camera sama sekali, anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa jenis quadcopter yang juga telah disertai dengan kamera bawaan. Artinya, anda hanya perlu membeli quadcopter saja tanpa harus membeli kamera aksi tambahan yang harganya juga tak kalah mahal. Jika anda tertarik untuk membelinya, jangan lupa untuk meminta rekomendasi pengguna quadcopter yang sudah lebih mengenal keseluruhan fitur dan kualitas produk quadcopter tersebut.

 

Leave a Reply