Cegah Tindak Pencurian dengan Alarm Anti Maling

alarm-anti-malingSeorang ksatria bertopeng pernah bertutur, bahwa kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat dari pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan. Pepatah ini rupanya bukan hanya sebagai trademark line suatu acara televisi saja, tapi merupakan sebuah fakta yang benar-benar terjadi di tengah-tengah masyarakat. Jangankan seorang pencuri ulung, seseorang yang tidak pernah melakukan pencurian pun dapat tergoda untuk terjerumus kedalam tindak kriminal manakala dia menemukan sebuah kesempatan emas untuk melakukannya.

Hal inilah yang sangat perlu kita waspadai untuk menjaga agar properti maupun orang-orang yang kita sayangi terhindar dari tindak kriminal. Banyak sekali metode atau cara yang telah dilakukan oleh masyarakat untuk menyikapi hal ini. Mulai dari alat yang paling sederhana seperti gerendel geser yang dipasang pada pintu, sampai dengan alarm wireless yang serba canggih. Akan tetapi, rupanya para kriminal juga memiliki akal yang tidak kalah cerdik dengan kita, selalu ada saja celah yang mereka temukan untuk melancarkan aksinya.

Untuk itu di era yang serba rawan ini kita sangat membutuhkan sebuah alat proteksi yang benar-benar dapat diandalkan untuk menjaga properti kita dari tindak kriminal. Seiring pertumbuhan teknologi dan juga ekonomi yang sangat pesat di negara kita, alat proteksi yang cukup canggih sudah dapat dijangkau oleh hampir semua kalangan. Seperti alarm anti maling contohnya. Sekarang ini kita dapat menemukan beragam produk alarm anti maling canggih dengan berbagai fitur pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Memilih Produk Alarm Anti Maling

Jika kita ingin memiliki sebuah alat proteksi seperti alarm anti maling, tentunya kita harus tetap mempertimbangkan kebutuhan kita untuk menghemat biaya se-efisien mungkin. Hal ini dapat disiasati dengan memilih fitur apa saja yang benar-benar kita butuhkan. Pada sebagian besar rumah kelas menengah kebawah, memilih alarm dengan fitur sederhana adalah pilihan yang bijak. Kita dapat memiliki sebuah alarm anti maling yang menggunakan daya magnet sebagai trigger hanya dengan merogoh kocek kurang dari 20 ribu rupiah saja. Luar biasa bukan?

Bahkan masyarakat kelas bawah pun saya rasa dapat menjangkaunya. Jika ingin lebih efisien, kita dapat memilih alarm anti maling yang memiliki sensor gerak sederhana, yang dapat kita beli dengan harga berkisar antara 50 ribuan rupiah. Bagi Anda yang memiliki rumah yang cukup besar dengan banyak akses pintu dan juga jendela, Anda dapat menggunakan alarm anti maling dengan fitur wireless yang memungkinkan Anda untuk memasang satu buah sensor pada masing-masing akses rumah dan menghubungkan semua sensor tersebut ke sebuah alat penerima sinyal wireless.

Atau jika Anda sering bepergian meninggalkan rumah, Anda dapat melengkapi alarm anti maling Anda dengan fitur GSM yang dapat secara otomatis mengirim pesan ataupun menelepon ponsel Anda ketika sensor alarm di rumah Anda teraktifkan. Nah, dengan pilihan yang sangat bervariasi ini tentunya Anda tidak akan khawatir dengan keamanan rumah Anda sepanjang waktu.

 

Leave a Reply