Phablet Android Xiaomi Redmi Note 4G

Xiaomi Redmi Note 4G

Tumbuh kembangnya ekonomi dan teknologi informasi yang telah banyak mempengaruhi gaya hidup masyarakat telah meningkatkan prosentase kebutuhan akan jaringan yang berkualitas di Indonesia. Para pengusaha bidang telekomunikasi kiranya telah membaca peluang ini dengan menghadirkan sistem jaringan telekomunikasi tercepat saat ini, yang tidak lain adalah 4G LTE, di Indonesia. Kehadiran jaringan 4G LTE dengan kecepatan jaringan yang luar biasa tentunya akan semakin menyemarakkan perkembangan teknologi telekomunikasi di Indonesia.

Namun, telekomunikasi bukanlah suatu hal yang dapat dinikmati begitu saja tanpa adanya alat komunikasi yang mendukung jaringan tersebut. Nah, disinilah kecerdikan para pengusaha telekomunikasi, kehadiran jaringan 4G LTE bukanlah tujuan akhir mereka, melainkan merupakan langkah awal strategi penjualan mereka. Dengan hadirnya jaringan terbaru, maka dibutuhkan ponsel handal yang dapat mensupport jaringan ini. Dengan begitu minat masyarakat akan ponsel berteknologi 4G LTE akan melonjak naik dan para produsen pun akan kebanjiran rejeki. Dari sekian banyak ponsel perintis teknologi 4G LTE di Indonesia, ada salah satu produk buatan negeri kungfu yang cukup menarik untuk kita bahas. Smartphone produksi China yang akan kita bahas disini tidak lain adalah Xiaomi Redmi Note.

Redmi Note – Phablet Gahar Dengan Kemampuan 4G

Redmi Note adalah sebuah phablet buatan Xiaomi yang mengusung fitur 4G dengan dibekali spesifikasi yang cukup dahsyat untuk produk sekelasnya. Dari segi fisik produk ini bisa dikatakan cukup lebar sesuai dengan sebutan phablet (phone tablet). Dengan layar IPS capacitive touchscreen yang dapat menampilkan 16 juta warna selebar 5.5 inch yang dibekali dengan kemampuan resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan hingga 267 ppi, dan juga kemampuan sudut pandang hingga 178 derajat, tentunya akan sangat memanjakan mata Anda untuk berlama-lama dengan Redmi Note.

Menilik ke bagian hardware, Xiaomi Redmi Note dibekali otak ARM Cortex A7 Quad Core yang dapat dipacu hingga 1.6 GHz. Otak jenius ini juga didukung dengan chipset sakti Snapdragon 400 dan juga RAM bongsor sebesar 2 GB. Bagi para maniak smartphone gaming, Anda akan dimanjakan dengan performa handal dari pengolah grafis Adreno 305. Dari sektor penyimpanan, phablet ini memiliki lemari ganda, dengan internal storage sebesar 8GB yang didukung slot memory external hingga 64 GB. Anda tipe orang yang narsis? Jangan khawatir, kebutuhan rohani Anda akan terpenuhi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan LED Flash dan kamera depan berkekuatan 5 MP.

Kedua mata elektronik ini akan mampu memperlihatkan bahkan jerawat terkecil sekalipun di wajah Anda kepada teman-teman Anda. Satu-satunya kekurangan phablet ini adalah pada sektor OS yang masih mengusung Android V 4.2 Jelly Bean. Namun untuk phablet seharga 1,9 jutaan saja tentunya phablet terbaru Xiaomi Redmi Note layak menjadi sang jawara di kelasnya.

 

Leave a Reply