ASUS Zenfone 5 Ponsel Android dengan Prosesor Intel

ASUS Zenfone 5

Meningkatnya kebutuhan akan smartphone membuat banyak produsen gadget yang sebelumnya tidak memproduksi smartphone, ikut serta meramaikan pasar smartphone khususnya yang menggunakan sistem operasi Android. Kehadiran sistem operasi Android yang dibuat oleh Google ternyata mendapat respon positif, terbukti begitu pesatnya pertumbuhan smartphone. Mulai dari spesifikasi low-end sampai high-end dengan prosesor multi-core dengan beragam fitur.

ASUS adalah salah satu produsen yang sekarang memiliki produk smartphone, menambah jajaran produknya selain laptop dan perangkat komputer lainnya. Bekerja sama dengan Intel yang kini juga merambah ke bisnis smartphone dengan memproduksi chipset khusus smartphone. Salah satu produknya adalah seri Zenfone 5, hadir dengan spesifikasi yang tidak kalah menarik dibandingkan produsen smartphone lainnya di kelas menengah.

Layar IPS 5 Inci

Zenfone 5 dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci jenis IPS, layar sentuh kapasitif dengan dukungan multi-touch. Resolusi layarnya 1280 x 720 pixel dengan kerapatan pixel mencapai 290 ppi. Selain itu layar Zenfone 5 mendapat perlindungan dari goresan karena telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Prosesor Intel Dual Core

Seperti seri Zenfone sebelumnya yang menggunakan prosesor buatan Intel. Di balik bodi tipisnya 10 cm Zenfone 5 tertanam sebuah prosesor Intel Atom Dual Core Z2580 berkecepatan 2 GHz. Untuk memaksimalkan performanya, Intel Atom bekerja sama dengan GPU PowerVR SGX544MP2 untuk games dan keperluan grafis lainnya. Sedangkan kemampuan multi-tasking didukung oleh memori RAM sebesar 2 GB. Ketiga komponen ini mampu menjalankan sistem operasi Android versi Jelly Bean yang kemudian dapat diupgrade ke Lollipop.

Memori Internal

ASUS menyediakan Zenfone 5 dalam 3 versi yang memiliki 3 pilihan memori internal, diantaranya 8/16/32 GB. Kapasitas penyimpanan 8 GB terbilang cukup untuk menyimpan beberapa koleksi gambar, video dan audio. Bahkan masih cukup untuk menginstall beberapa games atau aplikasi menarik yang banyak tersedia di Google Play. Jika kapasitas 8 GB terasa kurang, masih ditambah dengan kartu microSD hingga 64 GB. Pilihan hemat dibandingkan dengan membeli versi 16 atau 32 GB.

Fitur Lengkap Sebuah Smartphone

Sebagai ponsel android kelas menengah tentu konektivitas adalah hal wajib. Dan ASUS Zenfone 5 dibekali dengan segudang fitur konektivitas yang cukup. Diantaranya adalah WiFi, Bluetooth, GPS untuk navigasi dan microUSB.

Fitur penting lainnya adalah kamera. Zenfone 5 membawa 2 kamera sekaligus dengan resolusi yang cukup baik. Di bagian depan terdapat sebuah kamera dengan resolusi 2 MP, cukup baik untuk mengambil foto selfie atau video call. Di bagian belakang terdapat kamera utama dengan resolusi mencapai 8 MP yang telah dilengkapi dengan autofokus dan LED flash. Seluruh fitur dan dan komponen internal ASUS Zenfone 5 mendapat energi dari sebuah baterai Li-Po berkapasitas 2110 mAh.

 

Leave a Reply