Gunakan Klip Kabel Supaya Gulungan Kabel Terlihat Rapi

, , Leave a comment

Klip-Kabel

Penggunaan gadget seperti smartphone dan laptop tidak terlepas dari yang namanya kabel, baik itu kabel earphone, charger atau yang lainnya. Earphone sendiri sudah memiliki versi wireless alias tanpa kabel yang terhubung ke smartphone melalui koneksi Bluetooth sehingga lebih praktis tapi karena harganya masih mahal jadi belum banyak dijual. Mungkin jika suatu saat harga wireless earphone semakin murah, penggunaan earphone kabel akan semakin berkurang. Contohnya, earphone mempunyai kabel yang cukup panjang dan seiring waktu pasti akan tergulung yang membuat kabel kelihatan tidak rapi dan berantakan.

Earphone dan charger, dua barang ini pasti dimiliki para pengguna smartphone. Kalau charger smartphone terbaru mungkin sudah menggunakan kabel USB yang berfungsi sekaligus sebagai kabel data, ukurannya tidak terlalu panjang seperti charger model sebelumnya. Sedangkan earphone biasanya mempunyai kabel yang tipis dan panjang. Beberapa model earphone mungkin menyertakan semacam strap untuk mengikat gulungan kabel. Charger laptop biasanya mempunyai ukuran yang panjang, terkadang ada juga yang menyediakan strap untuk mengikat kabel setelah digulung. Tapi bagaimana jika tidak ada strapnya?

Nah kita bisa mencoba menggunakan sebuah benda kecil bernama “Klip Kabel”. Benda mungil ini bisa menjadi solusi untuk permasalahan kabel yang berantakan dan berserakan. Jika sebelumnya kita pernah mengikat kabel yang sudah digulung dengan karet supaya rapi, nah bisa mencoba mengikatnya dengan klip kabel. Selain lebih awet dan tahan lama dari karet biasa, klip kabel terlihat lebih menarik karena menggunakan berbagai macam desain karakter kartun.

Klip kabel masa kini dijual dengan berbagai macam bentuk dan warna sehingga tampilannya tidak lagi membosankan bahkan kelihatan lucu dan atraktif. Jadi selain mempunyai fungsi yang bermanfaat tetapi juga memberikan nilai tambah dengan desainnya yang unik. Soal harga, klip kabel dijual mulai dari Rp 6.000 sampai Rp 20.000 tergantung desain dan model klip kabel yang dijual.

Selain membuat tampilan menjadi lebih bagus, penggunaan klip kabel juga mempermudah penyimpanan. Jika disimpan di dalam tas atau saku misalnya, karena gulungan kabel sudah terikat dan bentuknya yang sudah kompak maka tentu akan lebih mudah untuk diambil daripada kabel yang dibiarkan begitu saja. Bahkan jika disimpan di dalam laci sekalipun, earphone atau charger bisa diambil dengan mudah dan tidak menghabiskan banyak tempat, karena kabel yang tergulung sudah terikat dengan rapi menggunakan klip kabel.

 

Leave a Reply