Microsoft Lumia 535 Smartphone Windows Dual SIM

Microsoft Lumia 535

Di tengah ramainya gempuran smartphone android tidak mematahkan semangat Microsoft untuk mengeluarkan produk smartphone mereka sendiri. Microsoft merupakan perusahaan perangkat lunak yang membuat sistem operasi Windows, sebuah sistem operasi populer yang digunakan hampir di seluruh dunia. Lumia 535 hadir dengan sistem operasi Microsoft Windows Phone 8.1.

Ponsel berdimensi panjang 14 cm dan lebar 7.2 cm ini cukup tipis dengan ketebalan hanya 8.8 mm. Hadir mengusung fitur Dual SIM yang merupakan fitur umum dari smartphone masa kini karena kebutuhan akan nomor yang berbeda untuk berbagai keperluan, maka tidak heran jika Microsoft juga melengkapi Lumia 535 dengan fitur Dual SIM. Lumia 535 hadir dengan 6 warna menarik seperti Orange, Hijau, Putih, Hitam, Gray dan Biru.

Layar IPS LCD 5 Inci

Lumia 535 dilengkapi dengan layar jenis IPS LCD dengan fungsi mutli-sentuh kapasitif. Layarnya berukuran 5 inci dengan dukungan resolusi 540 x 960 pixel yang mampu menampilkan hingga 16 juta warna. Kepadatan pixelnya mencapai 220 pixel, cukup baik dan tajam untuk tampilannya. Selain itu layar Lumia 535 telah dilindungi dengan proteksi dari Corning Gorilla Glass 3 untuk mengantisipasi kerusakan layar karena tergores benda tajam atau keras.

Prosesor Snapdragon Quad Core

Smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 ini ditenagai sebuah prosesor Quad Core Coretx-A7 Qualcomm yang bernama Snapdragon 200. Mempunyai kecepatan 1.2 GHz, dengan hadirnya 4 inti sekaligus akan memudahkan Lumia 535 untuk menangani berbagai macam aplikasi dan games bahkan untuk penggunaan multi-tasking. Sedangkan unit pengolahan grafisnya dibantu oleh Adreno 302 bekerjasama dengan RAM sebesar 1 GB.

Dual Kamera 5 MP

Microsoft melengkapi Lumia 535 dengan 2 kamera sekaligus dan menariknya kamera tersebut mempunyai resolusi yang sama besarnya. Mengingat tren foto selfie yang sedang ramai, membuat Microsoft memberikan sebuah kamera 5 MP di bagian depan Lumia 535 dengan fitur lensa wide-angle yang sanggup mengambil foto dengan sudut lebar. Selain itu kamera utama di bagian belakang memiliki resolusi 5 MP dengan autofokus untuk hasil gambar yang tajam dan LED flash untuk pengambilan foto saat situasi gelap atau kurang cahaya.

Memori Internal 8 GB

Saat ini ukuran aplikasi dan games semakin bertambah, belum lagi ditambah dengan data pribadi seperti foto, audio dan video yang terus bertambah seiring waktu. Lumia 535 hadir dengan memori internal sebesar 8 GB yang masih bisa ditambah dengan kartu microSD hingga 128 GB.

Konektivitas dan Baterai

Lumia 535 hadir dengan sarana nirkabel yang cukup lengkap, sebut saja seperti WiFi yang jamak terdapat pada sebuah smartphone. Bluetooth untuk pertukaran file dan koneksi dengan perangkat yang mendukung Bluetooth, FM Radio, microUSB dan GPS+GLONASS yang berguna untuk keperluan navigasi. Seluruh perangkat dan fitur Lumia 535 mendapat energi untuk menjalankan sistemnya dari sebuah baterai jenis Li-Ion berkapasitas 1.905 mAh.

 

Leave a Reply