Spesifikasi Tablet Android Xiaomi Mi Pad

Xiaomi Mi Pad

Xiaomi, produsen asal China yang sebelumnya mengeluarkan beragam produk ponsel android kini juga turut menghadirkan tablet android untuk meramaikan pasar gadget Indonesia. Mi Pad hadir dengan spesifikasi tablet kelas atas dengan harga terjangkau, sebuah kelebihan yang ditawarkan oleh Xiaomi dibandingkan dengan kompetitornya. Xiaomi Mi Pad tidak dilengkapi dengan jaringan selular sehingga anda tidak dapat menggunakan tablet berukuran 7,9 inci ini untuk keperluan komunikasi seperti telepon dan SMS.

Layar 7,9 Inci

Mi Pad mengusung layar sentuh berukuran 7,9 inci jenis IPS dengan resolusi 1536 x 2048 pixel dengan kerapatan pixelnya mencapai 324 ppi. Selain itu layar Xiaomi Mi Pad telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan dari goresan yang dapat merusak permukaan layar, mengingat luasnya bidang layar tablet ini.

Prosesor Quad Core

Dibalik desain dengan ketebalan 8.5 mm terdapat sebuah prosesor buatan Nvidia Tegra K1 quad-core 2.2 GHz Cortex A-15 dan GPU ULP GeForce Kepler (192 cores) yang berfungsi untuk mengolah grafis dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB. Spesifikasi hardware ini bertugas menjalankan sistem operasi Android KitKat.

Memori

Xiaomi Mi Pad tersedia dalam 2 pilihan kapasitas memori internal 16 dan 64 GB. Cukup lega untuk menampung banyak file dan data user seperti foto, video dan file audio serta berbagai macam aplikasi dan permainan dengan besar file yang cukup beragam. Jika memori internal tersebut tidak mencukup, anda masih bisa menambahkan sebuah kartu microSD dengan kapasitas hingga 128 GB.

Kamera

Xiaomi Mi Pad dibekali dengan 2 kamera. Satu kamera di bagian belakang dengan resolusi 8 MP dan kamera 5 MP di bagian depan. Kameranya dapat merekam video dengan resolusi 1080p. Fitur menarik lainnya adalah filter foto yang bisa diaplikasikan seperti pada aplikasi Instagram. Namun sayangnya tidak terdapat LED flash di kamera utamanya yang terletak di bagian belakang, sehingga mengambil foto di tempat yang kekurangan cahaya akan menghasilkan kualitas foto yang kurang bagus.

Konektivitas

Meskipun tidak dilengkapi dengan fitur telekomunikasi seperti SMS dan telepon, tablet Xiaomi Mi Pad memiliki fitur nirkabel seperti WiFi yang bisa digunakan untuk komunikasi via aplikasi pihak ketiga seperti Skype atau WhatsApp. Selain itu terdapat juga Bluetooth 4.0 untuk keperluan transfer data atau koneksi dengan perangkat bluetooth seperti headset.

Baterai

Tablet yang menggunakan sistem operasi Android KitKat ini mendapat pasokan daya dari sebuah baterai berkapasitas 6.700 mAh yang menyatu handset ini sehingga tidak dapat dilepas. Dengan fitur dan spesifikasi prosesor Quad Core tentu akan menguras daya baterai dengan cepat, tidak heran jika kapasitas baterainya cukup besar.

 

Leave a Reply