Galaxy A3 Smartphone Samsung Pertama dengan Logam

Samsung-Galaxy-A3

Samsung, produsen asal Korea Selatan yang bergerak di bidang perangkat elektronik beberapa diantara produknya adalah ponsel pintar android. Salah satu produk smartphone tersebut adalah Galaxy A3 – hadir dengan desain yang elegan dan berbahan logam di keseluruhan bodinya. Berbeda dengan seri Galaxy sebelumnya yang masih menggunakan bodi plastik. Hadirnya seri A ini hadir untuk menjawab tantangan dari berbagai produsen ponsel pintar yang kini mulai mengadopsi bahan logam untuk bodi ponselnya.

Ponsel pintar dengan sistem operasi android ini berbobot 110 gram dengan dimensi 130.1 x 65.5 x 6.9 mm, dibalut dengan bahan logam yang memberikan kesan mewah dan elegan. Selain bodi logam, Samsung juga membekali Galaxy A3 dengan fitur menarik seperti prosesor Quad Core dan layar Super AMOLED.

Layar Super AMOLED

Samsung Galaxy A3 dilengkapi layar Super AMOLED berukuran 4,5 inci dengan resolusi 540 x 960 pixel, kerapatan pixelnya mencapai 245 ppi. Tidak diragukan lagi kualitas tampilan layar Samsung Galaxy A3 jernih dan tajam. Sayangnya Samsung tidak membekali layar Galaxy A3 dengan proteksi layar seperti Corning Gorilla Glass, sehingga layarnya rentan terhadap goresan.

Prosesor Quad Core

Selain layar yang tajam dan jernih, Galaxy A3 membawa sebuah prosesor Quad Core Snapdragon 410 MSM8916 Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex A-53 dengan pengolahan grafis ditangani oleh GPU Adreno 306. Dipadukan dengan RAM sebesar 1GB, rasanya cukup untuk menjalankan berbagai macam aplikasi untuk sosial media seperti Facebook atau Twitter dan beberapa permainan populer seperti Clash of Clans atau Candy Crush Saga tanpa masalah.

Memori Internal 16 GB

Dibalik desain elegan yang terbuat dari logam, Galaxy A3 memiliki memori internal sebesar 16 GB untuk penyimpanan data gambar, video dan berbagai macam aplikasi atau game yang kebanyakan memiliki ukuran lumayan besar. Jika dirasa memori internal kurang pengguna bisa menambahkan kartu microSD sampai 64 GB.

Dual Kamera

Galaxy A3 dibekali oleh Samsung sebuah kamera utama di bagian belakang yang memiliki resolusi 8 MP dilengkapi dengan autofokus dan LED flash untuk hasil foto yang maksimal. Kamera tersebut sanggup merekam video resolusi FHD. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 5 MP yang berfungsi untuk mengambil foto selfie dan untuk video call.

Baterai dan Fitur Tambahan

Seluruh fitur Galaxy A3 mendapat asupan daya dari baterai jenis Li-Ion berkapasitas 1.900 mAh yang tidak bisa dilepas karena Samsung Galaxy A3 menggunakan desain unibodi yang tidak bisa dilepas pasang. Selain itu terdapat fitur nirkabel untuk mendukung konektivitas seperti WiFi, Bluetooth dan GPS.

 

Leave a Reply