Samsung Galaxy J1 Smartphone Android Murah Berkualitas

Samsung-Galaxy-J1

Galaxy J1 adalah ponsel android besutan Samsung untuk bersaing di pasar smartphone kelas menengah yang kini ramai dengan banyak merk, sebut saja seperti Lenovo, Xiaomi atau ASUS. Sadar akan hal ini maka Samsung mengeluarkan salah satu ponsel yang menawarkan fitur terbaik dengan harga yang cukup terjangkau.

Dual SIM

Fitur Dual SIM nampaknya menjadi fitur umum yang ada di smartphone android. Kebutuhan untuk mengakomodasi dua SIM sekaligus ini dikarenakan permintaan konsumen akan sebuah ponsel dual SIM yang berkualitas. Galaxy J1 adalah satu ponsel pintar bersistem operasi android yang menawarkan fitur Dual SIM dengan dukungan jaringan GSM dan kedua kartu tersebut mampu aktif secara bersamaan.

Kualitas Layar

Samsung melengkapi Galaxy J1 dengan layar berukuran 4,3 inci yang memiliki resolusi 480 x 800 pixel. Kerapatan pixel per incinya mencapai 217 ppi sehingga menghasilkan kualitas tampilan yang cukup jernih dan tajam. J1 menggunakan layar jenis TFT dengan kemampuan menampilkan warna hingga 16 juta warna dan dukungan multitouch yang mampu merespon sentuhan lebih dari satu jari sekaligus.

Prosesor Dual Core

Sebagai ponsel pintar kelas menengah, spesifikasi Galaxy J1 cukup baik. Dibalik ponsel yang berdimensi 129 x 68.2 x 8.9 mm dan berat 122 gram ini terdapat sebuah prosesor Dual Core untuk memproses seluruh aplikasi dan program. Prosesor tersebut memiliki kecepatan 1.2 GHz dipadukan dengan pengolah grafis Mali-400 dan RAM sebesar 512 MB, cukup untuk kebutuhan sehari-hari seperti komunikasi dan penggunaan berbagai macam aplikasi sosial media seperti Facebook, Twitter atau Path dan beberapa game ringan.

Memori Internal yang Besar

Kapasitas penyimpanan atau memori merupakan salah satu faktor penting yang diperhatikan pembeli. Samsung Galaxy J1 telah dilengkapi dengan memori internal sebesar 4 GB, cukup untuk menyimpan koleksi foto, file mp3 dan berbagai macam aplikasi atau permainan. Jika memori internal sebesar 4 GB tersebut masih kurang, pengguna bisa menambah kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga 128 GB.

Dual Kamera, Cocok untuk Penggemar Selfie

Galaxy J1 memiliki dua kamera dengan resolusi yang cukup baik untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Di bagian belakang ponsel ini terdapat sebuah kamera 5MP yang dilengkapi dengan autofokus untuk mendapatkan foto yang jelas dengan kemampuan merekam video resolusi 720p. Untuk pengambilan foto di tempat yang kurang cahaya, Galaxy J1 telah dilengkapi dengan LED flash yang bisa berfungsi sebagai senter. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 2MP yang berguna untuk video call atau mengambil foto selfie.

Sarana Konektivitas yang Cukup Lengkap

Galaxy J1 mempunyai fitur penunjang nirkabel seperti Wi-Fi dan Bluetooth untuk sarana bertukar data dan akses internet menggunakan jaringan hotspot. Untuk keperluan navigasi J1 telah dilengkapi dengan GPS+GLONASS. Seluruh fitur tersebut mendapat asupan daya dari sebuah bterai jenis Li-Ion berkapasitas 1850 mAh.

 

Leave a Reply