iPhone 6 Masih Kemahalan? Coba Lirik iPhone 5

, , Leave a comment

iPhone 5

iPhone, salah satu produk dari Apple yang terkenal akan kualitasnya. Kita lupakan sejenak iPhone 6, coba kita lihat iPhone 5. Smartphone berbahan alumunium ini mempunyai spesifikasi yang belum ketinggalan zaman untuk kebutuhan komunikasi atau gaming. Sebagaimana yang kita ketahui, Apple iPhone merupakan smartphone kelas atas dengan harga yang cukup tinggi.

Apple iPhone menggunakan sistem operasi tertutup bernama iOS berbeda dengan sistem operasi Android yang bisa digunakan oleh berbagai macam merk smartphone. Ada sebagian yang mengatakan iOS lebih stabil karena Apple sang produsen iPhone telah melakukan optimasi antara hardware dengan sistem operasinya. Hal itu dikarenakan iOS dan iPhone merupakan rancangan langsung dari Apple. Berbeda dengan sistem operasi Android yang digunakan oleh berbagai macam spesifikasi hardware. Tapi itu kembali kepada selera konsumen.

Hadirnya iPhone 6 otomatis membuat harga jual seri iPhone sebelumnya turun. Nah ini bisa menjadi kesempatan emas bagi konsumen yang ingin memiliki iPhone tapi terkendala dengan harganya yang masih tinggi. Selain terkenal dengan desain dan bahan premium, iPhone terkenal dengan kameranya yang memiliki kualitas tidak kalah dengan kamera DSLR. Terbukti dari adanya komunitas khusus fotografer yang menggunakan iPhone sebagai kameranya.

Perbedaan Spesifikasi iPhone 5 dan iPhone 6

iPhone 5 memiliki layar 4 inci dengan resolusi 640 x 1136 pixel dilengkapi anti-gores Corning Gorilla Glass. Selain itu Apple melengkapi iPhone 5 dengan prosesor Dual Core berkecepatan 1.3 GHz serta RAM sebesar 1 GB. Untuk urusan penyimpanan data, pengguna iPhone tidak memiliki banyak pilihan karena dibatasi dengan 3 pilihan memori internal 16/32/64 GB. Di sektor kamera, iPhone mengusung kamera 8MP dengan autofokus dan segudang fitur lainnya untuk hasil foto yang mengagumkan, sedangkan kamera 1.2MP di bagian depan untuk video call atau foto selfie. Kedua kamera tersebut juga memiliki kemampuan merekam video.

Konektivitas iPhone 5 menggunakan Bluetooth v4.0 untuk file sharing dengan perangkat lain, terdapat juga Wi-Fi dan GPS untuk keperluan browsing dan navigasi. Perbedaan spesifikasi yang signifikan dari iPhone 5 dan iPhone 6 adalah ukuran layar yang bertambah 0.7 inci dari seri sebelumnya dan tentunya performa prosesor yang semakin baik dari seri sebelumnya. Serta kapasitas baterai yang bertambah seiring dengan peningkatan hardware.

Sebagai alat komunikasi seperti telepon dan SMS tentunya iPhone 5 masih mumpuni dan performa untuk bermain game, penggunaan aplikasi multi-tasking atau menonton video juga tidak kalah dengan smartphone dengan rentang harga yang sama. Apalagi foto hasil jepretan kamera iPhone yang tidak diragukan kualitasnya. Bagi anda yang menginginkan sebuah ‘iPhone’ tapi iPhone terbaru masih mahal, bisa mencoba iPhone 5.

 

Leave a Reply