iPhone Lawas Tidak Akan Mendapatkan Update dari Apple

Dilansir dari PhoneArena, sebuah dokumen internal milik Apple dikirim ke Toko Apple dan reseller resmi Apple, menyatakan bahwa model iPhone tertentu akan dianggap “vintage atau usang” di AS, Kanada, Eropa, Jepang, Amerika Latin dan di lokasi ritel milik Apple sendiri. Label “vintage” akan diterapkan di California dan Turki dimana Apple diwajibkan secara hukum untuk terus mendukung model-model iPhone.

Model iPhone yang dicakup oleh dokumen tersebut adalah Apple iPhone 3G , Apple iPhone 3G (Cina), 3GS Apple iPhone, dan Apple iPhone 3GS (Cina). iPhone Apple pertama, yang sudah diberi label “usang” di sebagian besar negara, tidak akan lagi memiliki status antik di AS

“Semua Toko Eceran Apple dan Kanada, Eropa, wilayah operasi Amerika Latin dan Asia-Pasifik mengikuti daftar produk AS, tetapi tidak membuat perbedaan antara vintage dan usang. Ketika diterapkan ke Apple Retail Store dan daerah-daerah operasi, produk di AS Vintage daftar (semua model) dianggap usang” — Apple

Ponsel yang sekarang berlabel “vintage” tidak akan lagi menerima layanan atau dukungan perbaikan di Toko Apple atau di lokasi reseller resmi Apple. Apple biasanya memberikan dukungan untuk perangkat selama lima tahun setelah itu tidak lagi diproduksi oleh perusahaan. Seperti kita ketahui, di beberapa negara Apple secara hukum diwajibkan untuk memberikan update lebih dari setengah dekade.

Sebuah definisi yang tepat dari “Vintage” dan “Obsolote” dapat ditemukan di situs Apple. Menurut produsen, “Produk Vintage adalah mereka yang belum diproduksi selama lebih dari lima dan kurang dari tujuh tahun … produk Obsolote/Usang adalah mereka yang dihentikan lebih dari tujuh tahun yang lalu.” iPhone diluncurkan pada Juni 2007, iPhone 3G pada bulan Juli 2008 dan 3GS iPhone dirilis pada tanggal 19 Juni 2009.

Apple-Hentikan-Update-untuk Produk Lawas

 

Leave a Reply