Tahukah Anda: Nokia Berusia 150 Tahun Hari Ini

Logo NokiaNokia mungkin telah menjual bisnis ponselnya ke Microsoft, tetapi perusahaan ini tetap memiliki bisnis networking dan maps sampai sekarang. Ya, sudah 150 tahun sejak Nokia didirikan pada tahun 1865 sebagai pabrik pulp kayu di Finlandia dekat sungai Nokianvirta. Dimulai dari pabraik pembuatan kertas yang menjual produknya ke Rusia, Inggris dan Perancis.

Setelah Perang Dunia ke II Nokia membuat investasi yang paling penting dalam sejarah dengan membeli Finnish Cable Works. Pada akhir tahun enam puluhan, tiga perusahaan bergabung untuk membentuk Nokia Group, dan mulai membuat perangkat elektronik. Mulai dari sini muncul ponsel Nokia yang terkenal di tahun 90-an, 2000-an, dan sampai saat ini.

Nokia membuat sebuah video tentang sejarah perusahaannya. Seperti yang kita ketahui bahwa Nokia memiliki kontrak dengan Microsoft yang melarang menggunakan merek Nokia pada ponselnya sampai akhir 2016, tetapi rumor mengatakan bahwa Nokia mungkin kembali ke bisnis ponsel setelah perjanjian itu berakhir. Kita lihat saja. — via Phonearena

 

Leave a Reply